Madu termahal di Dunia

Madu termahal di dunia dijual berapa?
Dilansir dari Merdeka.com – madu Elvish adalah sejenis madu dari Turki yang dijual dengan harga selangit. Madu ini dipasarkan dengan harga 5.000 euro (atau Rp 82 juta) per kilogram. Apa yang membuat harga madu ini jadi begitu mahal?
Madu ini diekstrak dari kedalaman 1.800 meter di sebuah gua yang terletak di lembah Saricayir, Artvin, timur laut Turki. Menurut Gunay Gunduz, peternak lebah lokal, madu elvish menjadi begitu mahal karena diproduksi secara alami.
“Gua itu kaya akan mineral, yang dapat meningkatkan kualitas madu. Itu menambah nilainya,” tambah Gunay, seperti dilansir Milliyet.
Gunay dan keluarganya telah menjadi peternak lebah selama tiga generasi. Semua bermula ketika dia pertama kali melihat beberapa lebah memasuki gua pada tahun 2009. Saat itulah dia menyadari bahwa mungkin di gua itu terdapat madu.
Dengan bantuan pendaki profesional, Gunay berhasil memasuki perut gua dan menemukan 18 kilogram madu tergantung di dinding gua – berbentuk bola. Dia kemudian menganalisis madu itu di laboratorium Prancis, dan menemukan bahwa itu berkualitas tinggi dan kaya mineral.
Madu elvish dijual pertama kali dengan harga 45.000 euro (Rp 740 juta) di bursa Prancis bursa pada tahun 2009. Setahun kemudian, seorang apoteker dari China membeli madu itu seharga 28.000 euro (Rp 460 juta).
Saat ini, harga madu elvish berkisar 5.000 euro (Rp 82 juta) per kilogram. Ini dijual dalam botol ukuran 170 gram dan 250 gram. Tertarik untuk membelinya?
Beli saja MADU ADDAWAMI harga murah kualitas TOP dijamin Asli 100%  bisa dapet banyakkkk banget untuk stok bertahun- tahun.
Cari madu berkualitas?
Ada di Madu Addawami buktikan dan rasakan akan natural 100% tanpa bahan campuran apapun.

Contac:
Jamaludin: 0812 100 52 700

Komentar

Postingan Populer